Kamis, 09 Juni 2016

TUGAS BP 4

Menerapkan Fungsi (Marketing, HRD, Production) yang Optimal
Pemateri : Hadi Kurniawan (Alumni Universitas Ciputra Surabaya)
Kamis, 09 Juni 2016
Hadi Kurniawan adalah seorang CEO CV. KONSEP GLOBAL MEDIA. CV. Konsep Global Media adalah perusahaan yang bergerak di bidang jasa yang menyediakan informasi dan jasa tour & travel secara realtime & online yang mudah diakses dan hemat biaya melalui website yaitu www.konsepindonesia.co.id
Setiap tahun CV. Konsep Global Media mengembangkan ide-ide baru dan menciptakan pilihan perjalanan yang berbeda untuk pertimbangan konsumen. Saat ini CV. Konsep Global Media sedang membuat produk baru yaitu tas yang memiliki berbagai fungsi dan juga sangat simpel dan praktis untuk dibawa kemana - mana. Tas tersebut adalah tas "Lee Pad" atau bisa disebut tas lipat. "Sebenarnya namanya dari bahasa Indonesia tapi secara tulisan di-Inggriskan supaya lebih keren" ungkapnya.
Walaupun usaha yang di bangun terbilang masih muda, tapi beliau tidak pernah lelah untuk mempromosikan produknya, salah satunya dengan memberikan doorprice kepada masyarakat umum. adanya kesadaran bahwa banyak perusahaan pesaing tetapi beliau tidak pernah takut untuk terus mengembangkan usahanya karena beliau yakin bahwa ada sesuatu yang berbeda yang tidak dimiliki oleh perusahaan pesaing.
Beberapa hal penting dalam fungsi bisnis perusahaan jasa :
  1. Kualitas Produk / Jasa.
Kenyataan menunjukan bahwa konsumen tidak hanya memilih produk/jasa yang harganya murah namun juga produk/jasa yang berkualitas, oleh sebab itu baik buruknya suatu sistem produksi juga diukur dari kualitas produk/jasa yang dihasilkan. Ukuran kualitas produk yang dimaksudkan disini tentunya yang disesuaikan dengan selera konsumen bukan ukuran kualitas secara teknologi semata. 
  1. Tingkat Pelayanan
Bagi konsumen untuk menilai baik buruknya suatu sistem produksi / operasi lebih dinilai dari pelayanan yang dapat diberikan oleh sistem produksi kepada konsumen itu sendiri. Berbicara mengenai tingkat pelayanan (service level) merupakan ukuran yang tidak mudah untuk diukur, sebab banyak dipengaruhi oleh faktor – faktor kualitatif, walaupun demikian beberapa ukuran obyektif yang sering digunakan antara lain :
·         Ketersediaan (availability) dan kemudahan untuk mendapatkan produk / jasa.
·         Kecepatan pelayanan baik yang berkaitan dengan pemenuhan kepuasan pelanggan. 

    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar